Hasil Quick Count Pilpres 2014. Prabowo Hatta VS Jokowi-JK. Populi Center 49.05% :50.95%. CSIS 48.10% :51.90%. Litbang Kompas 47.66% :52.33%. IPI 47.05% :52.95%. LSI 46.43% :53.37%. RRI 47.32% :52.68%. SMRC 47.09% :52.91%. Puskaptis 52.05% :47.95%. IRC 51.11% :48.89%. LSN 50.56% :49.94%. JSI 50.13% :49.87% .

KABINET KERJA

Minggu, 10 Maret 2013

Yusril ingin ajak Puan jadi Capres-Cawapres

Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ingin mengajak Puan Maharani untuk berpasangan sebagai Capres-Cawapres 2014.

Niat tersebut diutarakan oleh Yusril  saat bincang-bincang dengan ANTARA News, Sabtu.

"Saya sudah lama berpikir, bagaimana idealnya kepemimpinan bangsa ini ke depan di tengah krisis tokoh sekarang ini. Saya sendiri berniat untuk maju," kata Yusril.

Dia mengatakan Yusril-Puan sebagai Capres-Cawapres, ideal dan  bisa mendapat dukungan mayoritas rakyat dalam Pemilihan Presiden 2014.

"Puan masih muda, cakap dan pintar. Pada dirinya mengalir darah Bung Karno melalui Bu Mega," katanya lalu mengatakan dirinya memiliki ilmu menata negara dengan baik dan benar serta pengalaman yang panjang dalam mengelola pemerintahan.

"Kalau Puan berkenan, Insya Allah, ini akan menjadi kombinasi yang ideal. Kami bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman untuk membuat bangsa ini jauh lebih baik ke depan," ujar mantan Menteri Sekretaris Negara itu. Ia mencontohkan, dari sisi politik dan kepartaian, ada kesamaan antara PBB dan PDIP seperti masa lalu.

"Di masa lalu, PNI dan Masyumi bekerjasama dengan bagus. Bung Karno dan M Natsir berjalan seiring. Insya Allah ke depan PDIP dan PBB dapat berkoalisi. Saya dan Puan sama-sama memimpin bangsa ini untuk kemajuan bangsa," katanya.

"Mudah-mudahan beliau berkenan," harap Yusril dan memperkirakan dukungan terhadap PBB akan menguat sebagai partai alternatif.

"Rakyat sudah bosan dengan partai tokoh-tokohnya yang terlibat korupsi. Sepanjang sejarah, tokoh PBB tidak pernah ada yang terlibat korupsi" kata Yusril. 
Sumber: antaranews.com - Minggu, 10 Maret 2013


Dilirik Yusril Jadi Cawapres, Ini Tanggapan Puan Maharani


Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menginginkan Politisi PDIP Puan Maharani menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres). Menurutnya, Yusril-Puan dapat menjadi pasangan ideal di Pemilu 2014. Lau apa tanggapan Puan?

Ketua DPP PDIP ini mengaku kaget dengan pernyataan Yusril tersebut. Namun, menurutnya hal itu bisa saja terjadi. "Saya apresiasi dan surprise juga Pak Yusril bicara seperti itu. Dalam artian memang dinamika ke depan ini akan lebih seru dari yang sekarang ini," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Puan sendiri mengaku belum pernah membicarakan hal tersebut dengan Yusril. Ia mengatakan pasangan Yusril-Puan di 2014 merupakan ide yang bagus. "Belum pernah bicara, belum pernah ketemu Pak Yusril. makanya saya katakan, wah Pak yusril punya ide cemerlang seperti ini, oke juga," katanya.

Puan menerangkan, keputusannya soal pencapresan ada pada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ia menilai, pernyataan Yusril merupakan wacana baru untuk 2014. "Tapi kan sesuai dengan mekanisme yang ada di internal kami, semuanya sudah kami serahkan kepada Ibu Ketum," ucapnya.Seperti dilansir dari Antara, Yursril mengatakan Puan adalah politisi muda yang pintar. Untuk itu Puan merupakan tokoh ideal di tengah krisis tokoh yang ada sekaran ini. "Kalau Puan berkenan, Insya Allah, ini akan menjadi kombinasi yang ideal. Kami bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman untuk membuat bangsa ini jauh lebih baik ke depan," kata Yusril.
Sumber: kompas.com - Minggu, 10 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMILU